Selamat Datang di Blog MGMP IPS SMP Sebagai Media Informasi Kegiatan MGMP IPS SMP Negeri Kabupaten Lumajang

Rabu, 11 September 2019

LOKAKARYA PENYUSUNAN KISI-KISI PENILAIAN IPS

Antusiasme Peserta MGMP IPS SMP Negeri Kab. Lumajang

Lumajang, Rabu pada tanggal 11 September 2019 dan bertempat di aula SMPN 1 Sukodono, MGMP IPS SMP Negeri Kabupaten Lumajang mengadakan pertemuan yang ke dua. Pertemuan kali ini membahas tentang Lokakarya Penyusunan Kisi-Kisi Penilaian IPS. Harapannya guru-guru IPS mampu menyusun kisi-kisi penilaian dan tersedianya produk Kisi-Kisi Penilaian IPS di awal tahun pelajaran. Adapun kisi-kisi yang disusun antarala lain; PAS 7, 8 dan 9; PAT 7, 8 dan 9; dan UAS 7, 8 dan 9. 
Pemateri utama dalam pertemuan ini adalah Ibu Ninik Widayanti, M.Pd. Beliau merupakan guru IPS SMPN 2 Candipuro Kabupaten Lumajang. Pendidikan terakhir ditempuh di Universitas Negeri Malang pada program studi S2 Pendidikan Geografi.



Pertemuan MGMP IPS hari itu berlansung dengan penuh semangat pengembangan diri. Hal ini tampak pada keaktifan mayoritas peserta MGMP IPS. Pelaksanaan lokakarya dalam MGMP IPS ini terbagi atas 10 kelompok.

Penjelasan Teknis Presensi Online Intern MGMP oleh Sekretaris Bpk. Mispan, S.Pd.

Selain membahas tentang kisi-kisi penilaian, pada ruang diskusi juga dibahas tentang absensi online (ABon). ABon merupakan presensi online intern MGMP IPS SMP Negeri Kabupaten Lumajang. Dua pertemuan sudah diujicoba dan akan selalu berbenah diri. Salah satu kelemahan dalam pertemuan kedua yaitu, masih mudahnya peserta melakukan presensi dari luar ruangan. Oleh karenanya, masih ada peserta yang mencoba melakukan presensi di luar ruangan. "Jiwanya ada di MGMP, tetapi Raganya tidak ada" celetuk salah satu peserta. Oleh karena itu, pengurus MGMP terus berinovasi terkait tersebut. Alasan utama bersama karena, MGMP merupakan bentuk pengembangan diri di hari kerja Guru. Bagimana inovasinya? Kita tunggu pada pertemuan berikutnya ya Ibu/Bapak.  Sudah sepatutnya kita bersama menjaga INTEGRITAS guru. Salam IPS Hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer